PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran  PPK Paninggaran
infopaytren.com

Rabu, 21 November 2012

95 ANGGOTA PPK PILGUB 2013 DILANTIK

Sebanyak 95 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kab. Pekalongan dalam rangka Pemilihan Gubernur Jateng tahun 2013 diangkat sumpahnya dan dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Pekalongan Dwi Mei Narna, SH di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan, Kajen (20/11/12).

            Berdasarkan Keputusan KPU Kab. Pekalongan No. 01/Kpts/KPU-Kab-012.329279/XI/2012 tanggal 17 November 2012 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Anggota PPK se-Kab. Pekalongan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013, KPU menetapkan masing-masing terpilih 5 anggota PPK dari 19 kecamatan. Anggota PPK ini memiliki masa kerja selama 7 bulan, melaporkan pelaksanaan tugas dan bertanggung jawab kepada KPU Kab. Pekalongan.

            Ketua KPU, Dwi Mei Narna mengatakan proses rekruitmen anggota PPK ini telah melalui seleksi administrasi dan wawancara di kantor KPU. “Penting bagi kami untuk menseleksi anggota ini sebagian bagian dalam rangka mewujudkan suksesnya penyelenggaraan tahapan-tahapan pemilu dan suksesnya administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan”, ujarnya.

            Dijelaskan Dwi Mei Narna, anggota PPK harus segera bekerja demi suksesnya penyelenggaraan pilgub Jateng 2013. “Anggota PPK harus segera melakukan yang pertama konsolidasi pembagian tugas dan memilih ketua. Kedua, menata kelembagaan PPK, melaksanakan seluruh tahapan pilgub dimulai dari persiapan pelantikan PPS. Kemudian ketiga, berkoordinasi dengan Camat di wilayah masing-masing untuk memastikan dukungan fasilitasi pelaksanaan tugas”.

            Bupati Pekalongan yang berkesempatan menghadiri dan menyaksikan acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota PPK ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penghargaan atas kesediaan menjadi anggota PPK. “Tugas PPK ini cukup berat karena dampaknya akan berpengaruh pada masa depan seluruh Jateng, namun tidak diimbangi dengan dukungan fasilitas yang memadai. Oleh karena itu saya sangat menghargai kesediaan saudara ikut berperan menjadi anggota PPK”, tuturnya.

            Bupati melanjutkan pilgub 2013 akan mempengaruhi masa depan Jateng secara keseluruhan. Terpilihnya Gubernur yang peduli akan Jateng sangat penting. Oleh karena itu, posisi anggota PPK sangat strategis, apalagi posisi di kecamatan sangat rawan karena harus menghimpun data dari desa atau setiap PPS. Bekerjalah dengan cermat, teliti dan tertib administrasi”, imbaunya.

            Ditambahkan Bupati, bagi anggota yang memiliki profesi lain seperti guru, diharapkan dapat membagi waktu dengan baik. Menjadi anggota PPK itu penting, namun tugas sebagai guru juga penting. “Jangan sampai kono ora keno, kene yo ora keno. Jadi sekiranya tidak bisa tercapai, segera diantisipasi mumpung masih awal. Karena guru erat kaitannya dengan target saya meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Pekalongan. Terakhir saya berpesan, seluruh anggota PPK jangan sampai berbeda pemahaman dengan pihak kecamatan, selalu koordinasi untuk menjaga kondisi agar tetap aman dan kondusif”.


Sumber: Pemkab Pekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar